Statistik Shin Tae-yong vs Park Hang-seo Usai Kekalahan Indonesia atas Vietnam

10 Januari 2023 15:01 WIB

Narasi TV

Dua pemain Timnas Indonesia mengejar bola yang digiring pemain Timnas Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2022 pada Senin, (09/01/2023) (Sumber: affmitsubushielectriccup.com).

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menelan kekalahan atas Vietnam asuhan Park Hang-seo di leg kedua semifinal Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 pada Senin (09/01/2023).

Digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, anak asuh Park Hang-seo berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0 tanpa balas.

Kekalahan Indonesia atas Vietnam membuat langkah anak asuh Shin Tae-yong terhenti di ajang AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 setelah pada leg pertama tim Merah Putih hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (06/01).

Skuad Garuda harus kembali mengubur dalam-dalam mimpinya untuk mengangkat trofi AFF pertama kalinya setelah terakhir kali pada tahun 1996 silam.

Kekalahan ini juga memperpanjang rekor Timnas Indonesia tak pernah menang atas Vietnam dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu keberhasilan Vietnam menundukkan Indonesia memperburuk rekor Shin Tae-yong yang tak pernah menang atas Park Hang-seo di Asia Tenggara.

Statistik Shin Tae-yong vs Park Hang-seo di Asia Tenggara

Pertemuan pertama Shin Tae-yong saat menukangi Timnas Indonesia dengan Park Hang-seo sebagai juru taktik Vietnam terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan tersebut Park Hang-seo berhasil membantai anak asuh Shin Tae-yong dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Pelatih yang sama-sama berasal dari Korea Selatan tersebut kembali bertemu di Piala AFF 2020. Keduanya berada dalam satu grup dan hanya berhasil bermain imbang dengan skor kacamata.

Pada Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2023, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo kembali terlibat duel pada babak semifinal. Di leg pertama Vietnam berhasil menahan imbang dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno.

Pada pertemuan leg kedua, Park Hang-seo berhasil kembali mengalahkan Shin Tae-yong dengan skor 2-0 tanpa balas.

Dengan demikian dalam empat kali pertemuan dengan Park Hang-seo tercatat bahwa Shin Tae-yong mencatatkan 2 hasil imbang dan dua kekalahan.

Head to head Shin Tae-yong vs Park Hang-seo di Asia Tenggara:

07 Juni 2021: Vietnam vs Indonesia 4-0 (Kualifikasi Piala Dunia),

15 Desember 2021: Indonesia vs Vietnam 0-0 (AFF Cup),

06 Januari 2023: Indonesia vs Vietnam 0-0 (AFF Cup),

09 Januari 2023: Vietnam vs Indonesia 2-0 (AFF Cup).

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR