Terancam Usai Kedatangan Ronaldo ke Al Nassr, Vincent Aboubakar Dirumorkan Dilirik Manchester United

9 Jan 2023 16:01 WIB

thumbnail-article

Vincent Aboubakar dan Cristiano Ronaldo. Sumber: The Sun.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr tentu menjadi mimpi buruk bagi penyerang asal Kamerun, Vincent Aboubakar di lini serang klub. Banyak yang berasumsi bahwa posisi lini serang milik Aboubakar tersebut akan tergeser setelah kedatangan Ronaldo dengan nilai transfer yang sangat fantastis.

Namun, dilansir dari thesun.co.uk, (09/01/2023), Manchester United telah membuat tawaran pinjaman untuk mengontrak striker Al Nassr Vincent Aboubakar. 

Di Mancahster United sendiri, pelatih Erik ten Hag telah membawa klubnya memenangkan setiap pertandingan tanpa kebobolan sejak kompetisi kembali dilanjutkan usai Piala Dunia 2022 di Qatar. Kemenangan atas Nottingham Forest, Wolves dan Bournemouth telah membuat peringkat Setan Merah naik ke empat besar dan menyalip Tottenham Hotspurs.

Hanya saja Erik Ten Hag masih sangat berharap untuk menandatangani striker baru pada jendela transfer bulan ini. Mengingat Anthony Martial dan Marcus Rashford yang akan tampil lebih maksimal di posisi sayap ketimbang bermain sebagai ujung tombak Setan Merah.

Kedatangan Cristiano Ronaldo bisa membuka jalan bagi Aboubakar untuk kembali ke Eropa, dengan Al Nassr ingin melepasnya untuk memberi ruang bagi Ronaldo.

Menurut surat kabar Arab Saudi, Okaz, yang dikutip oleh The Sun, tim yang bermarkas di Old Trafford itu telah meluncurkan tawaran untuk mengontrak Aboubakar dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Manchester United dikabarkan berada di posisi terdepan untuk mengontrak pemain berusia 30 tahun itu, tetapi laporan dari Timur Tengah yakni, mereka menghadapi persaingan dari salah satu klub Turki, Fenerbahce.

Aboubakar menawarkan banyak pengalaman setelah mencetak lebih dari 100 gol selama berseragam Lorient, Porto dan Besiktas. Pemain berusia 30 tahun itu juga mencatatkan 95 caps untuk negaranya dan mencetak dua gol di Piala Dunia, termasuk gol dramatis di menit akhir melawan Brasil.

Masa depan Vincent Aboubakar setelah kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr cukup menyita perhatian publik. Bahkan namanya menjadi sorotan banyak media internasional.

Mengenai ke manakah Vincent Aboubakar melanjutkan karirnya patut dinantikan selama jendela transfer musim ini dibuka. Dua klub raksasa asal Inggris dan Turki sedang mempertimbangkan sang pemain untuk menambah kekuatan lini serang mereka.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER