Surya Paloh Terima Hasil Pemilu 2024: Berikan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

21 Maret 2024 13:03 WIB

Narasi TV

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (dua kiri) menyampaikan pernyataan sikap partai yang menerima hasil Pemilu 2024 dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Rabu (20/3/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Penulis: Elok Nuriyatur

Editor: Indra Dwi Sugiyanto

Ketua Umum Partai Nasdem  Surya Paloh menyatakan sikap bahwa pihaknya menerima hasil penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Surya Paloh juga mengucapkan selamat kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

“Partai NasDem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta Pemilu 2024, dan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024. Partai NasDem mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024,” ucap Surya Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, Rabu malam (20.03.2024). 

Nasdem tetap dukung mencari keadilan

Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh juga menyampaikan jika partainya tetap akan mendukung segala bentuk upaya mencari keadilan dari hasil Pemilu 2024.

“Partai NasDem mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan atau kelompok di dalam upaya mencari keadilan pasca pemilu,” ajak Surya Paloh.

Diberitakan sebelumnya jika kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga akan melayangkan gugatan hasil pemilihan presiden ke Mahkamah Konstitusi (MK)

“Saya pikir kita sepakat dari apa yang saya gambarkan tadi, penghormatan kami untuk upaya mencari keadilan, upaya mengevaluasi, memperbaiki dari sesuatu yang kami anggap perlu kami lakukan,” ucap Ketua Umum Partai Nasdem tersebut.

Diketahui bersama bahwa Nasdem merupakan salah satu partai politik yang mengusung Anies-Amin dalam Pemilihan Presiden 2024.

KPU telah menetapkan pemenang Pilpres dan Pileg 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Pasangan Anies-Muhaimin Iskandar memperoleh suara 40.971.906 atau 24,95% dari suara sah. Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengumpulkan 27.050.878 suara atau 16,47% dari suara sah.

Sementara itu, PDIP menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak di pileg. Disusul Golkar, Gerindra, PKB, NasDem, PKS, Demokrat dan PAN.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR