Taylor Swift Umumkan Album Terbaru The Tortured Poets Department

5 Februari 2024 19:02 WIB

Narasi TV

Taylor Swift menerima penghargaan Album Vokal Pop Terbaik untuk Midnights pada Grammy Awards Tahunan ke-66 di Los Angeles, California, AS, 4 Februari 2024. REUTERS/Mike Blake

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Musisi Taylor Swift akan merilis album terbarunya bertajuk The Tortured Poets Department pada 19 April 2024.

Pengumuman itu disampaikan Taylor usai menerima penghargaan Best Pop Vocal Album untuk album Midnights pada gelaran Grammy Awards ke-66, di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/2/2024) malam waktu setempat. 

“Ini adalah penghargaan Grammy-ku yang ke-13, aku tidak tahu apakah aku sudah pernah bilang ke kalian,” kata Taylor  membuka pidato kemenangannya. 

“Aku ingin berterima kasih kepada para penggemar dengan memberitahukan rahasia yang telah kututup rapat-rapat dalam dua tahun terakhir. Album terbaruku akan rilis 19 April, judulnya The Tortured Poets Department,” sambung Taylor  

Usai turun panggung, Taylor langsung mengunggah poster album terbarunya itu di seluruh akun media sosial miliknya.  

Dalam unggahan tersebut, Taylor juga membagikan penggalan lirik yang kemungkinan berasal dari salah satu lagu dalam album The Tortured Poets Department.

Pengumuman album terbaru Taylor mengejutkan para penggemar yang saat ini justru tengah menantikan perilisan versi rekam ulang album Reputation. Terlebih, Taylor belum lama ini mengubah foto profil media sosialnya menjadi hitam putih seperti warna album tersebut. 

Ini bukan kali pertama Taylor Swift mengumumkan album terbarunya dari panggung penghargaan musik. Sebelumnya pada 2022, Taylor membocorkan rencana perilisan album Midnights saat menerima penghargaan MTV Video Music Awards. 

Album tersebut sukses di pasaran dengan total penjualan sebanyak 1,6 juta kopi di Amerika Serikat pada pekan pertama perilisannya.

Album yang berisikan lagu hit seperti “Anti-Hero”, “Bejeweled” dan “Karma” itu juga mengantarkan Taylor pada enam nominasi Grammy tahun ini. Midnights dinominasikan dan akhirnya menang penghargaan Grammy kategori Best Pop Vocal Album, sementara lagu “Anti-Hero” masuk nominasi kategori Best Pop Solo Performance. 

Lewat lagu “Karma” versi duet bersama Ice Spice, Taylor Swift juga mendapatkan nominasi Song of the Year, Record of the Year, dan Best Pop Duo/Group Performance.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR