Tokoh Kemerdekaan Papua Filep Karma Ditemukan Meninggal, Polisi Berharap Keluarga Izinkan Autopsi

1 Nov 2022 13:11 WIB

thumbnail-article

Jenazah Tokoh Papua Merdeka, Filep Karma yang ditemukan di pinggir pantai Base G Jayapura, Selasa pagi (1/11). (ANTARA/HO/Dokumen Pribadi)

Penulis: Antara

Editor: Akbar Wijaya

Filep Karma, salah satu tokoh pendukung kemerdekaan Papua meninggal. Pihak kepolisian berharap keluarga mengizinkan jenazah Felip diotopsi.

"Kami berharap keluarga mengizinkan untuk dilakukan otopsi sehingga diketahui penyebab kematian korban," kata Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Jayapura Kombes Victor Mackbon di Jayapura, Selasa (1/11/2022).

Mackbon mengatakan Filep ditemukan warga meninggal dunia di Pantai Base G Jayapura pada Selasa (11/1/2022) pagi sekitar pukul 07.00 WIT. Warga lalu melaporkannya ke polisi hingga anggota ke TKP kemudian datang keluarga korban.

Penyidik masih meminta keterangan dari keluarga dan saksi yang menemukan jasad almarhum Filep saat jalan pagi di pinggir Pantai Base G.

Jenazah Filep sudah dievakuasi ke RSUD Jayapura dan anggota saat ini sedang berkoordinasi dengan keluarga agar jasadnya dapat diotopsi guna memastikan penyebab kematiannya.

"Anggota masih mendalami kasus tersebut, " kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER