6 Aplikasi Pembuat Caption Menarik, Cukup dengan Unggah Foto

9 November 2023 17:11 WIB

Narasi TV

Tampilan aplikasi media sosial di ponsel. Sumber: Reuters.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Caption menjadi salah satu komponen yang ada dalam postingan sosial media. Namun, beberapa pengguna seringkali kesulitan dalam menulis caption. Berikut ini tools pembuat caption yang dapat menjadi solusi atas masalah tersebut.

Menulis caption nyatanya tak semudah yang dikira. Terkadang aktivitas ini cukup menyita waktu hingga membuat seseorang terpaksa menunda postingan. Caption yang baik akan semakin membuat postingan kita menarik.

Dalam membuat caption, kamu harus mengerti dahulu topik apa yang ingin diangkat. Pastikan sesuai dengan konten yang diunggah. Kamu juga bisa memanfaatkan topik yang sedang trending untuk menjangkau lebih banyak audiens.

Rekomendasi tools pembuat caption

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu kamu dalam membuat caption yang ciamik:

  • Issa Caption

Issa Caption memanfaatkan learning machine yang dapat mempelajari gambar. Cukup dengan mengunggah gambar di aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan caption yang sesuai dengan foto tersebut.

  • CaptionPlus

CaptionPlus tak hanya membuat unggahan semakin baik, tetapi juga bisa menjangkau banyak orang. Hal tersebut lantaran CaptionPlus terhubung dengan WittyFeed yang mampu mengetahui trending topic.

  • Capshun

Aplikasi Capshun juga memanfaatkan learning machine. Kamu hanya perlu mengunggah foto, kemudian tunggu hingga aplikasi menayangkan caption yang sesuai. Uniknya, caption ini juga sudah termasuk dengan hashtags relevan.

  • Auto Captions

Selanjutnya yaitu Auto Captions yang menggunakan teknologi artificial intelligence (AI). Kamu hanya perlu mengunggah gambar ke aplikasi ini, kemudian tunggu hingga caption dan hashtags yang sesuai tampil di layar.

  • Caption for Instagram and Facebook Photos

Aplikasi ini memuat berbagai caption menarik yang disusun dalam banyak kategori. Kamu bisa menyesuaikan dengan kategori latest, popular, business, family, fashion, dan lain sebagainya.

  • AIKonten.com

Instagram Caption Generator ini akan membantumu dalam menyajikan caption yang menarik. Cukup dengan memberikan detail konten, tema, dan tujuan postingan, maka AIKonten akan menghasilkan opsi caption menarik untukmu.

Demikian rekomendasi tools pembuat caption yang bisa digunakan. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu lagi overthinking sebelum mengunggah konten. Semoga bermanfaat!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR