Victoria Secret Luncurkan Lingerie “Adaptive” Bagi Perempuan Disabilitas

20 Oktober 2023 13:10 WIB

Narasi TV

Peragaan produk terbaru Victoria Secret, "Adaptive", pakaian dalam untuk Perempuan Disabilitas. Sumber: fashionista.com.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Victoria’s Secret luncurkan koleksi inklusif yaitu pakaian dalam untuk penyandang disabilitas. Inovasi ini sekaligus menjadikan Victoria’s Secret sebagai brand pertama yang menyediakan pakaian dalam bagi penyandang disabilitas.

Inovasi Victoria’s Secret yang diberi nama “VS & PINK Adaptive” ini pertama debut di New York Fashion Week 2024. Para model yang tampil dalam acara “Runway of Dreams” ini juga berkebutuhan khusus.

“Sebagai merek dan tenaga kerja global, VS&Co memiliki tanggung jawab untuk terhubung, mendengarkan, dan memberdayakan penyandang disabilitas, pengasuh, dan sekutu mereka untuk mendorong perubahan yang berarti dalam industri mode global,” tulis Victoria’s Secret dalam press release-nya.

Dalam pembuatan inovasinya, Victoria’s Secret menggandeng para penyandang disabilitas. Mereka berkolaborasi merancang pakaian dalam fungsional, adaptif, nyaman, serta mampu menumbuhkan rasa percaya diri pemakainya.

“Bisa melihat perempuan penyandang disabilitas mengenakan sesuatu yang memiliki tujuan adalah hal yang indah. Saya merasa sangat bangga dengan Victoria’s Secret,” ujar salah seorang model disabilitas bernama Michelle dalam unggahan Instagram Victoria’s Secret.

Desain lingerie Adaptive

Koleksi lingerie Adaptive tentu berbeda dengan koleksi Victoria’s Secret lainnya. Desain lingerie dibuat sedemikian rupa agar tidak menyulitkan dan tetap nyaman digunakan penyandang disabilitas.

“Saat kami bekerja dengan perempuan penyandang disabilitas untuk mendapatkan masukan mengenai bra, kami mengetahui bahwa sesuatu yang sangat penting bagi komunitas ini adalah bahannya,” ujar Chief Diversity Officer Victoria’s Secret, Lydia Smith.

Dari situ, tim Lydia memastikan kain yang nantinya digunakan harus elastis sehingga bisa bergerak mengikuti tubuh dan lembut saat disentuh. Victoria’s Secret bertekad membuat lingerie yang ramah sensorik sehingga tak menyulitkan perempuan disabilitas.

Fitur bra dan celana dalam Adaptive memiliki closure magnet yang memudahkan saat membuka dan menutup. Bahannya lembut dan terdapat sensorik sehingga tetap nyaman saat digunakan. Kemudian ada konstruksi one-piece yang dilengkapi sayap belakang halus, strap depan mudah diatur, dan siluet bikini dengan potongan mid-rise.

Ukuran bra yang tersedia dari koleksi VS & PINK ini memiliki ukuran yang berbeda. Dari koleksi VS Adaptive, ukuran bra yang tersedia dari cup B-G dan bands 32-44. Sementara koleksi PINK Adaptive tersedia ukuran cup A-DDD dan bands 32-42.

Untuk ukuran celana dalam koleksi VS Adaptive dan PINK Adaptive sama-sama tersedia ukuran XS hingga XXL. Harga celana dalam VS & PINK dibanderol mulai Rp260.000 (USD 16,50), sedangkan bra mulai harga Rp585.000 (USD 36,95).

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR