Wisata Kuliner Semarang yang Wajib Dicoba Pecinta Makanan

8 Feb 2023 15:02 WIB

thumbnail-article

Seorang lelaki menunjukkan lumpia Semarang dalam sebuah aksi "Save Lumpia" beberapa tahun lalu. Sumber: Antara.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Margareth Ratih. F

Wisata kuliner belakangan ini jadi dambaan banyak orang. Dengan “kulineran”, seseorang bisa merasakan berbagai macam jenis makanan dari macam-macam daerah.

Salah satu daerah yang terkenal dengan wisata kulinernya adalah Semarang. Semarang disebut sebagai Kota Lumpia karena terkenal dengan rasa lumpianya yang enak dan khas. Di semarang sendiri sudah banyak berbagai macam kuliner yang bisa dicoba.

Berikut ini adalah beberapa wisata kuliner Semarang yang bisa dicoba untuk menambah khazanah perkulineran Anda.

Lumpia Semarang

Mendengar nama kota ini, hal pertama kali yang terpikirkan pastinya adalah lumpia. Bagi Anda yang sedang berkunjung atau ingin ke Semarang, lumpia adalah salah satu makanan yang wajib dicoba.

Menemukan lumpia di Semarang tentunya hal yang mudah karena banyak sekali penjualnya di sana. Jadi, jangan lewatkan untuk mencoba lumpia jika berkunjung ke Semarang.

Mie sang kie

Wisata kuliner lainnya yang bisa dicoba di Semarang adalah Mie Sang Kie. Ini adalah kuliner semarang yang cukup legendaris hingga kini. Tempatnya ada di Gang Lombok. Anda bisa menemuinya di sana.

Mie Sang Kie ini sudah ada sejak zaman kolonial dan punya banyak pelanggan setia. Di Mie Sang Kie banyak menu yang dapat dicicipi salah satunya adalah Mie Godok.

Kampung laut

Jangan salah, di Semarang ternyata ada juga kuliner seafood dan ini sangat cocok bagi penggemar makanan laut. Wisata kuliner yang bisa dicoba adalah Kampung Laut.

Tempat ini memiliki area yang cukup luas, tidak hanya itu makanannya juga diracik dengan bumbu khas dan fenomenal. Porsi makanannya termasuk besar sehingga akan membuat para pengunjungnya kenyang dan senang.

Gulai kambing Bustaman

Semarang juga mempunyai gulai legendaris yang masih berdiri sampai kini yaitu Gulai Kambing Bustaman. Berdiri sejak 1969 dan terletak di kawasan Kota Lama. Ciri kuahnya encer dan khas namun tetap gurih.

Penggemar jeroan akan senang dengan gulai ini karena memang tersedia berbagai macam jeroan yang ada.

Bakmi Jawa Pak Ateng

Kalau sedang berjalan-jalan di Semarang dan ingin makan bakmi Jawa, datanglah ke warung Bakmi Jawa Pak Ateng. Ini adalah salah satu wisata kuliner yang tak boleh dilewatkan.

Bakmi Jawa Pak Ateng ini sering ramai oleh pengunjung dan perlu antri untuk menikmati hidangan satu ini. Jadi jangan sampai melewatkan kuliner ini ya.

Demikian informasi mengenai seputar wisata kuliner yang bisa dicoba ketika berkunjung ke Semarang. Semoga bermanfaat.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER