Peta Koalisi Pasca-Rekapitulasi Pilpres

Reporter Mata Najwa, Hana Puspita yang berada dalam barisan pengunjuk rasa di Jalan MH Thamrin melaporkan kondisi di depan kantor Bawaslu masih mencekam. Dalam laporannya, Hana Puspita melaporkan ada pengunjuk rasa yang dibawa mobil ambulans karena terkena ledakan petasan.   

“Aparat kepolisian terus menembakkan gas air mata dan kembang api untuk menghalau demonstran yang tetap ingin merangsek. Aparat sudah memberikan batas toleransi demonstrasi hingga magrib, tapi demonstran tetap tak mau membubarkan diri,” lapor Hana dari lokasi di Jalan MH Thamrin. 

Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyatakan partainya sudah memprediksi situasi kericuhan ini sehingga tidak banyak memberikan pernyataan-pernyataan yang membuat panas situasi. 

“Sikap resmi Partai Demokrat seperti sudah disampaikan Pak SBY mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi atas kemenangannya dan juga Pak Prabowo sebagai pemimpin.” katanya. 

Soal pertemuan Jokowi dan AHY, itu merupakan jembatan komunikasi antara Jokowi dengan SBY. “Soal bergabung dengan koalisi, itu tergantung Pak Jokowi. Kalau diajak, kami tentu mempertimbangkan,” katanya.

KOMENTAR

SELANJUTNYA

TERPOPULER