Modal Cuan Rp10 Ribu Kamu Sudah Bisa Nabung Emas, Gimana Caranya?

27 Sep 2023 14:09 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi Tabungan Emas digital OCBC NISP/Dok. OCBC NISP

Penulis: Advertorial

Editor: Advertorial

Banyak yang berujar, kehidupan anak muda itu layaknya roller coaster. Terombang-ambing oleh godaan belanja online, makanan cepat saji, dan berbagai hiburan dan konser, anak muda sering kali lupa akan pentingnya berinvestasi untuk masa depan mereka. 

Apalagi, momen-momen sehabis gajian. Gajian bulanan seringkali dianggap sebagai momen untuk self-reward dengan berbelanja sebanyak mungkin. OCBC NISP Financial Fitness Index 2023 mencatat, sebanyak 12% memiliki kebiasan buruk terkait dengan finansialnya, berupa pengeluaran yang melebihi pendapatan. Penyebabnya ialah keinginan untuk self-reward, promo, trend, hingga lifestyle.

Hal itu tentu saja berbahaya untuk kesehatan finansial jangka panjang. Dengan fokus pada investasi jangka panjang, anak muda dapat membangun masa depan finansial yang lebih stabil dan sejahtera. 

Sebanyak 53% generasi muda Indonesia merasa percaya diri bahwa perencanaan finansial mereka saat ini akan memberikan kesuksesan finansial di masa depan (OCBC NISP Financial Fitness Index 2023).

Maka dari itu, perlu adanya persiapan yang tepat agar keuangan tetap aman dan kebutuhan gaya hidup bisa terus jalan. Dimulai dengan investasi misalnya. Masalahnya, dari OCBC NISP Financial Fitness Index 2023 juga, mencatat sebanyak 72% orang menyatakan belum bisa memahami investasi.

Padahal, anak muda dengan dana terbatas dapat memanfaatkan peluang investasi yang ditawarkan oleh emas. 

Nilai emas dapat tumbuh seiring berjalannya waktu, sehingga dengan konsistensi dan kesabaran, anak muda dapat mencapai tujuan keuangan yang lebih besar. Mereka dapat melihat emas sebagai bagian dari portofolio investasi mereka yang akan terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Tabungan Emas 

Untuk mengatasi hal tersebut, OCBC NISP bekerja sama dengan Pegadaian menghadirkan Tabungan Emas digital yang memberikan kesempatan kepada Nasabah dan seluruh Masyarakat terutama generasi muda untuk melakukan kegiatan investasi emas melalui aplikasi ONe Mobile. 

Tabungan Emas menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabah, antara lain mudah karena nasabah bisa melakukan investasi emas digital secara langsung melalui Aplikasi ONe Mobile tanpa perlu mengunduh aplikasi lain atau datang ke outlet. Cepat, karena pembelian emas nasabah langsung tercermin dalam Saldo Emas.

Keunggulan lainnya adalah terjangkau di mana nasabah dapat melakukan jual beli emas mulai dari Rp 10 ribu. Selain itu, ada lebih banyak keunggulan lainnya seperti :

  • Aman dan terpercaya karena fisik emas dijamin 100% oleh Pegadaian.
  • Bisa jual beli emas secara online di ONe Mobile dengan harga yang kompetitif.
  • Dapat memantau history transaksi harga emas hingga 1 tahun lalu untuk memantau grafik pergerakan harga emas
  • Saldo emas dapat dicairkan atau cetak fisik emas di Pegadaian Syariah terpilih.

Karena itu, yuk segera buka Tabungan Emas OCBC NISP sekarang di sini. Selain untuk terus menjadikan masyarakat semakin #FinanciallyFit, ada bonus saldo emas hingga Rp250 Ribu yang bisa didapatkan melalui ocbcnisp.id/promotabunganemas

Investasi Lainnya

Selain itu, OCBC NISP juga punya produk investasi lain yang pastinya bisa kasih keuntungan untuk masa yang akan datang, seperti:

Reksa Dana

Bukan hanya yang sudah berpendapatan saja, Investasi satu ini juga cocok untuk pelajar, karena mulai dari Rp10 Ribu, sudah bisa mulai berinvestasi di ONe Mobile. Produknya pun beragam seperti Reksa Dana Pasar Uang, Reksa Dana Pendapatan Tetap, Reksa Dana Saham, dll dan bisa dipilih sesuai dengan profil risiko yang kita inginkan.

Obligasi

Instrumen investasi ini cukup digemari dikalangan investor dan bisa dijadikan salah satu opsi saat akan memulai berinvestasi, terutama jika target investasinya jangka Panjang. Selain itu Obligasi ini juga memiliki keuntungan yang lebih besar dibanding rata-rata bunga yang Deposit dan bisa dijadikan jaminan untuk memperoleh pinjaman Bank.

Valas

OCBC NISP hadir dengan solusi transaksi valas (valuta asing) yang nyaman dan mudah melalui 1 aplikasi, ONe Mobile. Keuntungan yang bisa didapat adalah :

  • Kemudahan Kelola 12 mata uang dalam 1 rekening (USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP, CNH, IDR)
  • Transaksi valas dengan kurs kompetitif
  • Tidak perlu ke cabang untuk transfer ke Luar Negeri karena ada fitur Telegraphic Transfer (TT) Valas
  • Belanja di luar negeri langsung didebet dari saldo rekening mata uang asing

Kini jangan ragu lagi untuk sisihkan sebagian pendapatan kamu untuk mulai berinvestasi demi masa depan yang lebih Sejahtera dan bisa jadi #FinanciallyFit!

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER