Enggan Bayar Tol di Gerbang Tol Krukut 3, Mobil Plat Dinas Polisi Viral di Medsos

25 May 2023 18:05 WIB

thumbnail-article

Ilustrasi mobil pelat dinas polisi. ANTARA/HO/Ditlantas Polda Metro Jaya

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Beredar sebuah video yang memperlihatkan mobil dengan pelat nomor Dinas Polisi yang tampak enggan membayar biaya pintu masuk tol.

Peristiwa mobil Dinas Polisi tak mau bayar tol terekam jelas di Gerbang Tol Krukut 3, Kota Depok. Video tersebut lantas menjadi viral di media sosial.

Video mobil Dinas Polisi tak mau bayar tol pertama kali diunggah oleh salah seorang pemilik akun Instagram @depokhariini pada hari Rabu, (24/05/2023).

Akun tersebut lantas menjelaskan kronologi kejadian mobil Dinas Polisi tak mau bayar tol di Gerbang Tol Krukut 3.

"Kejadian tersebut terjadi di gerbang tol Krukut 3. Secara kronologis, kendaraan tersebut bukanlah mobil dinas khusus yang mendapatkan dispensasi untuk melintas di ruas tol. Oleh karena itu, petugas tol berhak meminta pengendara mobil tersebut untuk melakukan transaksi normal,” tulis akun tersebut.

Lebih lanjut @depokhariini menjelaskan jika pihak aparat yang bersangkutan menolak untuk melakukan transaksi pembayaran pintu masuk tol, bahkan mereka disebutkan sempat marah.

“Namun, dari pihak aparat, mereka menolak dengan marah untuk melakukan transaksi normal. Saya di TKP langsung dan jelas terdengar percakapannya," tulis akun @depokhariini.

Dalam video yang diunggah tersebut tampak jelas sebuah mobil minibus berwarna hitam dengan plat Dinas Polda Metro Jaya kode VII-202-32 didapati berhenti di gerbang Tol Krukut 3.

"Plat Polisi kagak mau bayar, pemerintah beginilah, ni boss pak polisi boss," suara dari perekam video.

Mulanya petugas tol meminta kepada sopir pengendara mobil Dinas Polisi untuk melakukan pembayaran secara normal, akan tetapi sopir mobil tersebut mengelak dengan nada marah dan enggan melakukan transaksi.

Lantas dengan sigap pengendara mobil yang berada tepat di belakang mobil Dinas Polisi tersebut merekam peristiwa yang terjadi di gerbang Tol Krukut 3 itu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan bahwa pengemudi mobil tersebut merupakan polisi.

"Betul, anggota Polres Jaksel," katanya, dikutip dari detiknews.

Saat ini, pihak kepolisian tengah memeriksa anggota Polres Jakarta Selatan yang kedapatan menolak membayar tol tersebut.

 

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER