Jadwal Final US Open Cup 2023 Inter Miami vs Houston Dynamo FC, Menanti Keajaiban Lionel Messi

24 Agustus 2023 22:08 WIB

Narasi TV

Pemain Inter Miami Lionel Messi merayakan gol ke gawang Atlanta United. REUTERS/Marco Bello

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Houston Dynamo FC akan bertemu Inter Miami dalam pertandingan final US Open Cup 2023. Mereka dipastikan akan menghadapi tim Lionel Messi cs setelah berhasil mengeliminasi Real Salt Lake pada Kamis, (24/08/2023).

Dalam laga semifinal US Open Cup, Houston harus mengarungi pertandingan penuh ketegangan setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan tim tamu hingga akhir waktu normal berakhir.

Houston berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol dari Hector Herrera pada akhir babak pertama. Real Salt Lake memberikan balasan dengan gol dari Jalio Santos pada menit ke-64.

Pada babak perpanjangan waktu, Houston memastikan kemenangan mereka dengan gol yang dicetak oleh Coco Carrasquilla (menit ke-106) dan Luis Caicedo (menit ke-120).

Tak hanya Houston, Inter Miami yang dipimpin Lionel Messi juga harus mengarungi pertandingan yang mendebarkan saat bertamu ke markas FC Cincinnati.

Pertandingan tersebut berakhir 3-3 hingga akhir perpanjangan waktu, kemudian Inter Miami berhasil menang lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Lionel Messi memberikan dua assist memukau dalam pertandingan tersebut, dan juga mencetak gol dalam sesi adu penalti.

Jadwal Final US Open Cup 2023

Pertandingan final US Open Cup dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 27 September 2023 waktu setempat, atau pada 28 September pagi waktu Indonesia. 

Pertandingan final ini akan menjadi milik Inter Miami sebagai tuan rumah.

Houston akan berusaha merebut gelar kejuaraan mereka yang kedua dalam ajang ini, setelah sebelumnya berhasil meraihnya pada tahun 2018.

Dalam dua musim terakhir, mereka telah melakukan perubahan besar dalam skuad mereka dan berhasil mencapai posisi final.

Sementara itu, Inter Miami juga berharap untuk meraih gelar juara dalam final nanti. 

Jika berhasil keluar menjadi juara, Inter Miami akan mengawinkan gelar US Open Cup dan Piala Liga MLS yang baru saja didapatkan Lionel Messi dkk.

Perhatian akan kembali tertuju pada Lionel Messi dalam pertandingan final ini. Hingga saat ini, Messi telah mencetak 10 gol dan memberikan 3 assist dalam 8 pertandingan yang telah dilakoninya setelah berseragam Inter Miami.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR