Jisoo Blackpink Bikin Kanal YouTube untuk Donasi, Sudah Satu Juta Subcriber dalam Sehari

3 Jan 2023 21:01 WIB

thumbnail-article

Tangkapan layar vlog Jisoo di kanal YouTube barunya. (Sumber: Instagram/sooyaaa__)

Penulis: Rizal Amril

Editor: Margareth Ratih. F

Jisoo Blackpink baru-baru ini membuat akun YouTube pribadi miliknya. Akun YouTube penyanyi kenamaan Korea Selatan tersebut diberi nama Happiness Jisoo 103%.

Jisoo telah mengunggah video pertama di kanal YouTube pribadinya yang berisi vlog saat menjalani tur BLACKPINK BORN PINK di Eropa pada Oktober 2022 lalu.

Video blog pertama tersebut diberi judul "LONDON vlog" dan telah ditonton lebih dari empat juta kali dalam kurun waktu 22 jam perilisannya.

Dalam video pertamanya tersebut, terdapat rekaman anggota Blackpink di sela-sela tur konser di Eropa.

Usut punya usut, kanal YouTube tersebut merupakan hadiah bagi para fansnya di hari ulang tahun Jisoo yang jatuh pada tanggal 3 Januari.

Penyanyi bernama asli Kim Ji-soo tersebut menjelaskan bahwa keuntungan dari kanal Happiness Jisoo 103% akan didonasikan.

"Seluruh keuntungan kanal Happiness Jisoo 103% akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Saya berhadap kadar kebahagiaan semua orang dapat meningkat," tulis Jisoo di akhir videonya.

Para fans Jisoo pun menanggapi peluncuran perdana kanal YouTube penyanyi 28 tersebut dengan antusias. Belum genap sehari, kanal YouTube Jisoo telah mendapatkan 1,52 juta subscriber.

Umumkan proyek solo

Selain memanjakan para fansnya lewat kanal YouTube pribadi, Jisoo juga baru saja mengumumkan proyek solo terbarunya di tahun ini.

Informasi ini telah dikonfirmasi oleh YG Entertainment, manajemen yang menaungi leader Blackpink tersebut.

Proyek solo tersebut akan menjadi debut Jisoo dalam kancah K-Pop di luar Blackpink.

Melansir Soompi, YG Entertainment menjelaskan bahwa Jisoo melakukan persiapan proyek solonya ketika melakukan tur dunia.

"Dia [Jisoo] menyelesaikan pemotretan sampul album dan mengerjakan produksi musik kapanpun dia memiliki waktu luang. Untuk menepati janji dengan penggemar, dia akan segera menyapa dengan kabar baik," ungkap agensi yang menaungi Jisoo tersebut.

Jisoo menjadi anggota terakhir Blackpink yang merilis debut solo setelah ketiga anggota lainnya, yakni Jennie, Rose, dan Lisa.

Dari keempat anggota girl group Blackpink, Jennie menjadi yang pertama merilis lagu solonya pada tahun 2018 lalu.

Setelah Jennie, dua anggota lainnya yaitu Lisa dan Rose telah merilis proyek solo mereka pada 2021 lalu.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER