Lebaran Terakhir Menjabat Presiden, Jokowi Gelar Open House di Istana Negara

10 April 2024 19:04 WIB

Narasi TV

Presiden Joko Widodo menyalami Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto dalam acara “open house” Idul Fitri 1445 H di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/4/2024). (Sumber: ANTARA/Yashinta Difa)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggelar open house perayaan Idulfitri di Istana Kepresidenan pada hari ini, Rabu (10/04/2024).

Presiden Jokowi tampak mengenakan kemeja putih berbahan satin dan berpeci hitam, sementara Ibu Iriana memakai tunik brokat putih dengan kerudung krem muda.

Sementara ibu Iriana terlihat menyalami satu per satu masyarakat yang telah mengantre untuk bisa bersalaman dan berinteraksi langsung dengannya pada momentum Idulfitri.

Antrean masyarakat menghadiri open house Jokowi

Setelah tiga tahun tidak melakukan open house di Istana, terlihat antrean masyarakat yang mengular sejak Rabu pagi. Mereka sangat antusias untuk bisa bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo.

“Saya lihat antusiasme masyarakat sangat besar, kecintaan masyarakat kepada beliau masih luar biasa,” ungkap Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa, dikutip dari Antara.

Menurut Suharto, Presiden Jokowi menyambut baik antusiasme masyarakat yang hadir pada gelar griya pertama yang kembali diselenggarakan di istana pascapandemi COVID-19.

Selama silaturahmi tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana tampak menyalami satu per satu tamu yang hadir sambil menyempatkan mengobrol sebentar dengan mereka.

“Lebaran kali ini mungkin karena setelah COVID, saya lihat masyarakat juga gembira sekali diberi kesempatan untuk bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi,” tutur Suharso.

Sejumlah menteri dan duta besar ikut hadir

Selain masyarakat terlihat juga sejumlah pejabat seperti menteri dan duta besar yang hadir dalam open house di Istana. 

Beberapa menteri yang hadir dalam open house tersebut di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menlu Retno Marsudi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menpora Dito Ariotedjo, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu terlihat pula Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menpanrb Azwar Anas, Menaker Ida Fauziyah, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono serta Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR