Manchester United vs Bournemouth: Lisandro Martinez Kembali, Diogo Dalot Diragukan

3 Januari 2023 15:01 WIB

Narasi TV

Old Trafford, Manchester, Inggris - 4 September 2022 Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan gol ketiganya bersama Scott McTominay, Bruno Fernandes dan Raphael Varane REUTERS/Craig Brough

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Laga Manchester United vs Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-13 pada Rabu (04/01/2023) dini hari nanti diprediksi akan menandai kembalinya Lisandro Martinez setelah mendapat libur Piala Dunia. 

Setelah jeda Piala Dunia, klub berjuluk Setan Merah tersebut tengah dalam performa apik setelah menang atas Nottingham Forest dan Wolves.

Berkat kemenangan tersebut, pasukan Erik ten Hag berhasil naik ke empat besar klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023.

Menjelang laga dini hari nanti, kepercayaan diri para pemain Manchester United bertambah setelah beberapa pemain pentingnya kembali ke dalam skuad.

Melansir The Sun, Erik ten Hag menyatakan bahwa ia yakin Lisandro Martinez dan Scott McTominay dapat dimainkan dalam laga dini hari nanti.

"Keduanya [Martinez dan McTominay] telah berlatih pada Jumat dan Sabtu. Saya cukup optimistis mereka bisa kembali ke skuad," ungkapnya dilansir dari The Sun.

Selain Lisandro Martinez dan Scott McTominay yang kembali ke dalam skuad, bek MU lainnya, Diogo Dalot juga telah kembali berlatih setelah cedera hamstring yang ia dapatkan ketika membela Portugal di Piala Dunia 2022 lalu.

Akan tetapi, Erik ten Hag mengungkapkan tak ingin tergesa memainkan bek kanan berusia 23 tahun tersebut dalam laga dini hari nanti.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut menjelaskan bahwa ia tidak ingin mengambil risiko lebih besar untuk menurunkannya saat melawan Bournemouth.

"Dalot telah membuat kemajuan yang bagus tapi kami tidak ingin mengambil risiko, ada banyak pertandingan yang akan datang dan kami membutuhkan skuad yang lengkap untuk semua pertandingan," ungkapnya.

Lisandro Martinez diharapkan akan turun sejak sepak mula menggantikan Luke Shaw yang mengisi pos bek tengah dalam dua pertandingan terakhir.

Sementara itu, McTominay diperkirakan akan memulai laga dini hari nanti dari bangku cadangan mengingat Casemiro yang tengah dalam performa impresif dalam dua pertandingan terakhir.

Selain Lisandro Martinez, Marcus Rashford diprediksi juga akan turun sejak awal pertandingan untuk menjadi ujung tombak MU dalam laga melawan Bournemouth.

Rashford kini telah mengoleksi 11 gol dalam 12 pertandingan Liga Inggris musim 2022/2023. Memiliki momentum pertandingan yang sedang baik, pemain 25 tahun tersebut berpotensi menambah pundi-pundi gol dalam laga dini hari nanti.

Duel antara Manchester United vs Bournemouth dijadwalkan akan digelar di Stadion Old Trafford pada Rabu (04/01) dini hari nanti mulai pukul 03.00 WIB.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR