Merayakan Indonesia, Merayakan Kebersamaan

19 Agustus 2023 23:08 WIB

Narasi TV

Najwa Shihab berfoto bersama pengunjung acara "Merayakan Indonesia" yang diselenggarakan Narasi pada Sabtu (19/08/2023). Narasi/Dwi Prasetya

Penulis: Adeste Adipriyanti

Editor: Rizal Amril

Event “Merayakan Indonesia” yang digagas Narasi kembali hadir. Tahun ini “Merayakan Indonesia” digelar Sabtu, 19 Agustus 2023 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. 

Acara dimulai pukul dua siang, cuaca terik menyengat. Suhu udara juga cukup panas, angka 33 derajat celcius tampak di aplikasi. Namun pengunjung sudah mengular sejak pukul satu siang dan tetap semangat untuk menyaksikan berbagai lomba yang disuguhkan. Ada sekitar 2.000-an orang memadati lokasi acara. 

Setelah tarian pembuka Tor-Tor Tandok dari Liga Tari UI dan lagu Indonesia Raya berkumandang, MC dan komentator memperkenalkan tim yang berlaga. 

Ada Tim Gelora Asa yang beranggotakan para pejabat dan pemimpin daerah, di antaranya Azwar Anas (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi), Bima Arya (Wali Kota Bogor), Emil Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur), dan Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman (Kepala Staf Angkatan Darat). 

Tim Jawara Cita seluruh anggotanya perempuan: Najwa Shihab, Yenny Wahid, Greysia Polii, dan Arumi Bachsin. 

Tim Aksi Kreasi diisi para entertainer dan bintang film, seperti Luna Maya, Ariel Tatum, Ario Bayu, Boiyen, Sastra Silalahi, dan Onadio Leonardo. 

Sedangkan Tim Kerap Akrab dikomandoi Jovial da Lopez  bersama warga terpilih yang sebelumnya memenangkan challenge di Instagram Narasi. 

Reza Chandika dan Pila dipercaya memandu acara, ditemani Emil dan Lutfi selaku komentator acara. Keempatnya kompak mengocok perut dengan celetukan lucu mereka.

Keempat tim harus berlaga dalam berbagai pertandingan seru. Mulai dari futsal sarung, estafet sendok kelereng, balap karung estafet, basket 3 on 3, makan kerupuk, hingga tarik tambang.

Berikut beberapa hal menarik yang terjadi selama gelaran “Merayakan Indonesia” berlangsung:

Figur publik versus pejabat publik

Event “Merayakan Indonesia” sudah dua kali digelar Narasi untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia. 

Konsepnya masih sama, mengajak penonton Narasi menikmati aneka perlombaan khas 17 Agustus dengan peserta para pejabat publik, mulai dari kepala daerah hingga menteri, melawan jajaran figur publik, seperti penyanyi, bintang film, dan para kreator konten.

Mantan pebulutangkis Greysia Polii sempat cedera saat main basket

Greysia Polii yang tergabung dalam tim Jawara Cita bersama Najwa Shihab sempat mengalami cedera pada salah satu jari tangannya saat bertanding basket 3 on 3. 

Cedera yang dialami Greysia membuat pertandingan berhenti sementara, sampai tim medis memastikan dirinya bisa kembali bertanding. 

Sayangnya tim Greysia harus menelan kekalahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Kerap Akrab.

Tim selebriti menjuarai klasemen

Tim Aksi Kreasi keluar jadi juara umum setelah memperoleh nilai total 13 poin. 

Kekompakan Ario Bayu, Luna Maya, Ariel Tatum, Boyen, Onadio Leonardo, dan Sastra Silalahi berhasil menyabet 4 kemenangan dan 1 kali seri dari 7 permainan yang dilombakan.

"Kita nggak kenal kata kalah," ujar Onadio. 

Sementara Luna Maya berharap bisa terus berkumpul kembali setiap tanggal 17 Agustus. “Kita juga akan ngumpul lagi kalau diundang lagi sama Mbak Nana,” tegas Luna Maya.

Sedangkan perwakilan Tim Kerap Akrab yang keluar sebagai juara dua berkata, “Nama tim kita Kerap Akrab. Tapi akhirnya kita jadi Keluarga Akrab."

Karaoke dan goyang bareng  Club Dangdut Racun x Qory Gore

Kurang lengkap rasanya jika sehabis bertanding, tidak melepas lelah sambil bergoyang. 

Dalam gelaran “Merayakan Indonesia” kali ini, penonton dipandu Club Dangdut Racun x Qory Gore untuk bergoyang sembari berdendang bersama.

Bersama para pengunjung acara, Najwa Shihab pun tampak ikut seru-seruan bareng di arena. 

Menyeruput es kopi dingin, menikmati aneka games, merumput bersantai

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati berbagai pertandingan khas 17 Agustus-an, mereka juga bisa bersantai di lapangan rumput sambil menyeruput es kopi dingin yang dibagikan gratis. 

Aneka makanan khas nusantara juga tersedia di booth makanan dan minuman. 

Tak hanya itu, aneka games yang disediakan di booth para sponsor juga dapat diikuti oleh para pengunjung. 

Sampai jumpa di keseruan 17 Agustus-an tahun depan!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR