Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23, Rizky Ridho Bocorkan Kondisi Timnas

25 April 2024 23:04 WIB

Narasi TV

Pemain Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Yordania pada ajang Piala Asia U-23 pada Minggu (21/4/2024). (Sumber: PSSI)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 pada Piala Asia U-23 yang berlangsung di Qatar akan berjalan sengit dan panas. Mengingat skuad Garuda Muda maupun The Zombie sama-sama ingin merebut tiket ke babak semifinal Piala Asia U-23 Qatar 2024.

Duel antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan pada babak Perempat Final Piala Asia U-23 akan berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jumat pukul 00.30 WIB dini hari.

Meski target Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final tercapai namun bagi Shin Tae-yong tak sampai di situ, pelatih asal Korea Selatan tersebut ingin membawa tim Merah Putih meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Hadirnya kembali Nathan Tjoe-A-On yang sempat dikembalikan ke klubnya, tentu menjadi angin segar bagi kedalaman skuat Timnas Indonesia.

Ditambah lagi hukuman kartu merah Ramadhan Sananta yang ia peroleh saat menghadapi Qatar di laga pertama telah selesai akan menjadi senjata mematikan di barisan depan skuad Garuda Muda.

Di sisi lain, Korea Selatan U-23 bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Pada pertandingan terakhir di babak penyisihan grup mereka berhasil mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0.

Selain itu selama turnamen Piala Asia U-23 kali ini, Korsel mencatatkan diri sebagai klub yang belum pernah kebobolan. 

Tentu hal ini menjadi tantangan besar bagi skuad Garuda Muda yang sejauh ini berhasil mencetak 5 gol sepanjang babak penyisihan grup.

Jelang pertandingan melawan Korea Selatan, bek andalan Timnas Indonesia, Rizky Ridho mengaku jika skuad Garuda Muda kini dalam kondisi siap untuk memberikan penampilan yang terbaik.

“Kita akan ikuti instruksi dari pelatih untuk pertandingan besok dan semoga kita bisa menang, dan lanjut sampai ke target kita yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024,” tegas Ridho dilansir dari laman resmi PSSI.

Prediksi susunan pemain Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23

Baik Indonesia maupun Korea Selatan diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya pada laga malam nanti. 

Shin Tae Yong diprediksi akan menurunkan trio bek tengah Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Komang Teguh guna menghalau bola menuju gawang yang dijaga Ernando Ari.

Sementara lini depan Indonesia diprediksi akan ditempati trio Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick yang harus memutar otak menjebol gawang Kim Jeong-hoon.

Berikut prediksi susunan pemain timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23 pada laga malam nanti.

Indonesia

Pelatih: Shin Tae-yong

Formasi (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Justin Hubner, Komang Teguh; Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan, Fajar Fathurrahman; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick.

Korea Selatan 

Pelatih: Hwan Sung-hong

Formasi (4-3-3): Kim Jeong-hoon; Cho Hyun-taek, Byeon Jun-soo, Lee Jae-won, Hwang Jae-won; Kim Min-woo, Paik Sang-hoon, Kang Seong-jin; Kang Sang-yoon, Eom Ji-sung Jeong Sang-bin.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR