Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Iraq U-23, Shin Tae-yong: Harus Saling Menghormati

2 Mei 2024 20:05 WIB

Narasi TV

Para pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol yang dicetak Komang Teguh ke gawang Australia U-23 dalam laga Piala Asia U-23 pada Kamis (18/4/2024). (Sumber: PSSI)

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Timnas Indonesia U-23 akan kembali berlaga di Piala Asia U-23 2024 menghadapi Irak U-23 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Kamis, (2/4/2024).

Laga antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 merupakan pertandingan untuk merebutkan posisi ketiga Piala Asia U-23 yang dihelat di Qatar.

Pertandingan ini menjadi laga yang sangat krusial dan penting untuk dimenangkan Timnas Indonesia pasalnya selain meraih posisi ketiga jika menang, skuad Garuda Muda akan memperoleh tiket untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Di laga perebutan ketiga, salah satu penyerang andalan Timnas Indonesia U-23 kembali akan menjadi ancaman tim lawan.

Rafael Struick kabarnya siap diturunkan sejak menit awal setelah pada laga semifinal sang pemain mendapat hukuman akumulasi kartu kuning sehingga tak bisa memperkuat Garuda Muda.

Di sektor pertahanan, Shin Tae-yong harus berpikir keras usai Rizky Ridho mendapatkan kartu merah saat menghadapi Uzbekistan di babak semifinal.

Terdapat dua nama yang bisa mengisi kekosongan tersebut, yakni Komang Teguh dan Muhammad Ferrari. Keduanya telah menampilkan performa bagus selama perhelatan turnamen.

Jelang laga menghadapi Irak, Shin Tae-yong optimis jika anak asuhnya mampu memenangkan pertandingan dan mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024.

Dilansir dari laman resmi PSSI (2/4/2024), Coach Shin berharap agar seluruh elemen yang terlibat dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23 bersikap adil dan saling menghormati.

“Saya hanya ingin semua saling menghormati saja, pemain dan wasit harus saling menghormati, wasit juga harus menghormati pelatih, begitu juga sebaliknya. Jika itu terjadi, tak akan ada hal buruk yang terjadi dalam sebuah pertandingan," ujar Shin Tae-yong.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23

Timnas Indonesia U-23 diprediksi akan tetap menggunakan skema permainan 3-4-3 meskipun tanpa Rizky Ridho di lini belakang. 

Berikut prediksi line-up Garuda muda pada pertandingan malam nanti.

Timnas Indonesia U-23  (3-4-3): Ernando Ari Sutaryadi; Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Justin Hubner; Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Pelatih: Shin Tae-yong.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR