Profil Alex Kwong, Mantan Suami dan Pembunuh Abby Choi

1 Maret 2023 06:03 WIB

Narasi TV

Foto Abby Choi, model dan sosialita Hong Kong yang dibunuh oleh mantan suaminya, Alex Kwong. (Sumber: Instagram/@xxabbyc)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Alex Kwong merupakan mantan suami dan salah satu terduga pembunuh model dan sosialita Hong Kong, Abby Choi.

Pasca dilaporkan menghilang, mayat Abby Choi ditemukan polisi telah termutilasi. Alex Kwong, bersama dua orang tuanya dan satu saudaranya diduga merupakan pelaku pembunuhan Choi.

Keempat terduga pelaku tersebut kini telah ditangkap oleh kepolisian setempat untuk diperiksa.

Pembunuhan tersebut diduga terjadi karena perselisihan antara Choi dengan keluarga sang mantan suami mengenai kepemilikan apartemen.

Profil Alex Wong

Melansir dari South China Morning Post (SCMP), mantan suami Abby Choi, Alex Wong, merupakan pria berusia 28 tahun.

Alex Kwong menikahi Abby Choi saat usia Abby masih muda, yaitu berusia 18 tahun. Mereka menikah pada tahun 2012. Dari pernikahan keduanya mereka dikarunia dua orang anak usia 8 dan 10 tahun.

Namun, sayangnya pernikahan mereka tidak berlangsung lama dan mereka memutuskan untuk bercerai. Meskipun telah bercerai, Abby Choi tetap membiayai kehidupan mantan suami beserta keluarganya.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa pekerjaan dari Alex Kwong, namun beredar kabar bahwa ia tidak memiliki pekerjaan dan hanya bergantung kepada mantan istrinya yang merupakan seorang model.

Konflik Alex Kwong dan Abby Choi dilatarbelakangi masalah finansial, awalnya Abby Choi berencana menjual apartemen atas nama mantan mertuanya di Kawasan Kadoorie Hill.

Keluarga Alex tidak terima dengan rencana mantan menantunya tersebut apalagi penjualan apartemen tersebut hanya dihargai 72,8 juta dolar Hongkong atau sekitar Rp141,5 miliar. 

Pembunuhan Abby Choi melibatkan keluarga Alex Kwong termasuk ayah dan ibunya. Mayat dan potongan tubuh korban ditemukan di Desa Lung Mei.

Rumah yang sengaja disewa oleh orang tua Alex Kwong sebelum eksekusi pembunuhan. Di TKP polisi menemukan daging cincang dan dua panci sup yang diduga berisi daging manusia.

Sementara kaki Abby Choi ditemukan membeku di kulkas rumah. Saat kasus pembunuhan ini mencuat, Alex Kwong dikabarkan sempat menghilang dan menjadi buronan polisi.

Beruntungnya pada Sabtu (25/2/2023) ia  berhasil ditangkap di Dermaga Pengembangan Tung Chung.

Saat diciduk, Alex Kwong diketahui memakai jam tangan mewah senilai 4 juta dolar Hong Kong dan membawa uang tunai sebanyak 500 ribu dolar Hong Kong atau setara dengan Rp972 juta.

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR