Profile Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim yang Minta Mundur

20 Feb 2023 21:02 WIB

thumbnail-article

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil bertemu dengan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim. Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat menjanjikan akan mencarikan solusi terkait pengunduran diri Lucky Hakim sebagai wakil bupati di Kabupaten Indramayu. ANTARA/Instagram Ridwan Kamil.

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. 

Hal tersebut diketahui setelah surat pengunduran diri Lucky Hakim tersebar di kalangan masyarakat Indramayu, Jawa Barat pada Senin (13/02/2023).

Dalam surat yang beredar tersebut, Lucky menyatakan mengundurkan diri karena merasa tidak lagi bisa memenuhi janji-janji kampanye ketika Pilkada 2020 lalu.

Melansir CNN Indonesia, Lucky Hakim kemudian menemui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk membahas pengunduran dirinya tersebut pada Senin (20/02).

Ridwan Kamil menyampaikan bakal mencarikan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi Kabupaten Indramayu tersebut.

Gubernur Jawa Barat tersebut juga menyatakan akan meminta keterangan dari Bupati Indramayu, Nina Agustina, tentang hal tersebut.

Profil Lucky Hakim

Lucky Hakim memiliki nama asli Lukman Hakim. Pria kelahiran Cilacap, 12 Januari 1978 tersebut merupakan aktor, penulis, dan politikus.

Lucky Hakim pertama kali berkecimpung di industri hiburan Indonesia, khususnya sinetron dan film, pada periode 2000-an.

Selain masuk ke dunia aktor, Lucky Hakim mencoba keberuntungan di dunia tarik suara dan telah merilis lagu rohani. 

Ia juga sempat membuat rumah produksi dan telah menghasilkan puluhan judul film televisi (FTV).

Karier politik Lucky Hakim dimulai ketika dirinya diusung oleh Hatta Rajasa menjadi kandidat calon Wakil Wali Kota Bekasi pada tahun 2012 lalu. Kala itu dia disandingkan dengan Dadang Mulyadi.

Pria yang saat ini berusia 43 tahun itu, kemudian mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI mewakili Partai Amanat Nasional (PAN) untuk dapil Jabar VI.

Dalam pemilihan tersebut Lucky Wahyu berhasil mendapatkan satu kursi di Senayan sebagai Anggota DPR RI periode 2014-2019 dengan perolehan 57.891 suara.

Hanya saja Lucky Wahyu harus rela melepas jabatannya setelah PAN memecatnya dan posisinya digantikan oleh Intan Fitriana Fauzi.

Belum kapok berkarier di dunia politik, Lucky Hakim lantas mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Indramayu mendampingi Nina Agustina Da'i Bachtiar pada Pilkada Serentak 2020. 

Mereka berhasil memenangkan Pilkada Indramayu dan dilantik pada 26 Februari 2021.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER