Dari Rumah Hantu, Layar Tancep, Sampai Kincir Angin: Seru-seruan di Pasarmalem Narasi GBK

4 Mar 2023 18:03 WIB

thumbnail-article

Rumah Hantu, salah satu wahana di PasarMalem. Sumber: Doc. Narasi.

Penulis: Rusti Dian

Editor: Margareth Ratih. F

Pasar malam adalah tempat hiburan alternatif masyarakat yang biasanya digelar pada malam hari. Maka tak heran jika wahana-wahana di dalamnya pun menantang adrenalin seperti Rumah Hantu dan Tong Setan.

Tidak hanya dua wahana itu saja, pengunjung juga bisa menikmati hiburan lain yang tidak kalah seru. Selain itu, di pasar malam kamu bisa melihat pameran dan promosi produk-produk tertentu sambil mencoba berbagai permainan yang ada.

Oleh karena hiburan ini sudah jarang ditemui terutama di kota-kota besar, Narasi mengadakan event bertajuk Pasarmalem #HiburanAsliTjapIndonesia. Event ini dipersembahkan oleh Grab OVO serta didukung oleh Tri dan Le Minerale. Pasarmalem diadakan pada 4 Maret 2023 di Plaza Barat Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Wahana di Pasarmalem

Berikut beberapa wahana yang bisa kamu coba ketika mengunjungi Pasarmalem:

  • Rumah hantu

Di sini, pengunjung akan memasuki suatu rumah yang dapat membuatnya terkejut karena banyak hantu seperti pocong, kuntilanak, dan hantu lokal lainnya.

Rumah hantu di Pasarmalem dapat dibilang beda dari yang lain. Kamu dapat merasakan sensasi dikagetkan bukan oleh hantu, melainkan jeritan-jeritan karyawan ibukota. Kamu harus bisa keluar dari kejaran client secepatnya.

Wahana ini dijamin membuatmu ketakutan dan ingin cepat-cepat keluar dari rumah hantu.

  • Tong setan

Wahana yang satu ini selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung. Pasalnya, wahana ini dapat memacu adrenalin baik pengunjung maupun pengendara motor. 

Di wahana tong setan, pengunjung bisa melihat atraksi pengendara motor yang berputar 360 derajat dalam tong raksasa.

  • Kincir angin

Kincir angin atau dikenal dengan bianglala menjadi wahana yang paling banyak dipilih pengunjung. Hal tersebut karena bianglala dapat membawa pengunjung melihat pemandangan sekitar dari atas. Wahana ini terbilang aman karena tidak menguji adrenalin pengunjung.

  • Layar tancep

Setelah lelah mencoba berbagai wahana, kamu bisa mencoba wahana layar tancep. 

For your information, layar tancap sudah lama ditinggalkan karena orang-orang memilih menonton di bioskop. Padahal, kamu tidak perlu mengeluarkan uang ketika menonton layar tancap. 

Di Pasarmalem, kamu bisa menonton layar tancep dengan latar layar putih disanggah dua tiang ke tanah, persis seperti era 70-90an. Film yang diputar saat layar tancep adalah film yang sudah dikurasi oleh Studio Antelope.

Pasarmalem adalah sebuah event dari Narasi dipersembahkan oleh Grab OVO didukung oleh Tri dan Le Minerale.



Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER