Sore Ini DPP PDI Perjuangan Panggil Ganjar Soal Siap Maju Capres

24 Oct 2022 14:10 WIB

thumbnail-article

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. ANTARA/HO-PDIP

Penulis: ANTARA

Editor: Akbar Wijaya

Selain Ganjar, DPP PDI Perjuangan juga akan menindak Dewan Kolonel yang mendukung Puan Maharani.

 

DPP PDI Perjuangan memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Senin (24/10/2022) petang. Ganjar akan dimintai klarifikasi soal pernyataannya siap maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Dikutip ANTARA informasi pemanggilan Ganjar ke Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta pada Senin pukul 16.00 WIB tertuang dalam surat bernomor 4545/IN/DPP/X/2022 tertanggal 21 Oktober 2022 dengan perihal untuk klarifikasi.

Undangan itu ditandatangani Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun.
 
Sebelumnya Hasto Kristiyanto mengungkapkan partainya akan memanggil Ganjar Pranowo atas pernyataannya yang siap jika ditugaskan sebagai calon presiden (capres).

"Ya, kita tunggu saja momentumnya, Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait dengan pernyataannya," kata Hasto di GBK Arena Senayan, Jakarta, Ahad (23/10/2022).

Hasto mengatakan pemanggilan dilakukan karena PDI Perjuangan belum menjadikan isu pencapresan Pemilu 2024 sebagai prioritas. Ia menegaskan isu pencapresan akan diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Masalah capres, ya, belum diumumkan oleh Bu Mega," ujarnya.
 
Selain Ganjar, Hasto menyebutkan partainya juga akan menegakkan disiplin organisasi kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo.

Hal ini karena Rudy terang-terangan mendukung Ganjar yang menyatakan siap maju sebagai capres pada tahun 2024.
 
"Kami melakukan hal yang sama karena hukum harus berkeadilan di PDI Perjuangan sehingga Pak Rudy pun juga akan kami tegakkan disiplin organisasi," kata Hasto.

DPP Juga Tindak Tegas Dewan Kolonel

Tak hanya kepada dua kader partai tersebut, Hasto mengatakan DPP PDI Perjuangan juga akan menindak tegas seluruh kader yang terlibat dalam Dewan Kolonel.

Dewan ini dibentuk anggota Fraksi PDI Perjuangan dalam rangka mendukung Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sebagai capres.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi sinyal siap untuk menjadi capres pada Pemilu 2024.

Demi kepentingan bangsa dan negara, Ganjar Pranowo menyatakan siap menjadi capres. Hal itu disampaikan Ganjar dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER