Sore Ini DPP PDI Perjuangan Panggil Ganjar Soal Siap Maju Capres

24 Oktober 2022 02:25

Narasi TV

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. ANTARA/HO-PDIP

Penulis: ANTARA

Editor: Akbar Wijaya

Selain Ganjar, DPP PDI Perjuangan juga akan menindak Dewan Kolonel yang mendukung Puan Maharani.

DPP PDI Perjuangan memanggil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Senin (24/10/2022) petang. Ganjar akan dimintai klarifikasi soal pernyataannya siap maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Dikutip ANTARA informasi pemanggilan Ganjar ke Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta pada Senin pukul 16.00 WIB tertuang dalam surat bernomor 4545/IN/DPP/X/2022 tertanggal 21 Oktober 2022 dengan perihal untuk klarifikasi.

Undangan itu ditandatangani Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun.
 
Sebelumnya Hasto Kristiyanto mengungkapkan partainya akan memanggil Ganjar Pranowo atas pernyataannya yang siap jika ditugaskan sebagai calon presiden (capres).

"Ya, kita tunggu saja momentumnya, Pak Ganjar pun akan kami lakukan klarifikasi terkait dengan pernyataannya," kata Hasto di GBK Arena Senayan, Jakarta, Ahad (23/10/2022).

Hasto mengatakan pemanggilan dilakukan karena PDI Perjuangan belum menjadikan isu pencapresan Pemilu 2024 sebagai prioritas. Ia menegaskan isu pencapresan akan diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Masalah capres, ya, belum diumumkan oleh Bu Mega," ujarnya.
 
Selain Ganjar, Hasto menyebutkan partainya juga akan menegakkan disiplin organisasi kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo.

Hal ini karena Rudy terang-terangan mendukung Ganjar yang menyatakan siap maju sebagai capres pada tahun 2024.
 
"Kami melakukan hal yang sama karena hukum harus berkeadilan di PDI Perjuangan sehingga Pak Rudy pun juga akan kami tegakkan disiplin organisasi," kata Hasto.

DPP Juga Tindak Tegas Dewan Kolonel

Tak hanya kepada dua kader partai tersebut, Hasto mengatakan DPP PDI Perjuangan juga akan menindak tegas seluruh kader yang terlibat dalam Dewan Kolonel.

Dewan ini dibentuk anggota Fraksi PDI Perjuangan dalam rangka mendukung Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sebagai capres.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi sinyal siap untuk menjadi capres pada Pemilu 2024.

Demi kepentingan bangsa dan negara, Ganjar Pranowo menyatakan siap menjadi capres. Hal itu disampaikan Ganjar dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta.

ARTIKEL TERKAIT

TEKS

Kaesang Memang Anak Presiden tapi Menteri Gak Seharusnya Sibuk Urus Acara Pernikahan Dia, Kenapa?

TEKS

Jokowi Dinilai Restui Acara Relawan, Kenapa Kritik PDI Perjuangan Cuma Menyerang Relawan?

TEKS

Komisaris BUMN Inisiasi Acara Relawan Jokowi, Pengamat: Aturannya Tidak Boleh Tapi Akan Dianggap Sah-Sah Saja

TEKS

Gibran Heran Elite PDI Perjuangan Bilang Silaturahmi dengan Anies Ingin Memecah Belah

TEKS

Reaksi Gelagapan Elite PDI Perjuangan Tanggapi Pertemuan Anies-Gibran

TEKS

OPINI: Taktik Jokowi Menyiapkan Pengganti

VIDEO TERKAIT

10:47

Warga Kampung Bayam Tagih Janji Anies

20:22

Kejadian Luar Biasa Polio, IDAI Ingatkan Orang Tua Jangan Halangi Vaksinasi

04:08

Gelar S3 dan Honoris Causa Diobral, Universitas sedang Menjatuhkan Diri?

15:00

Kesaksiannya Berubah-ubah, Ajudan Akhirnya Ngaku Takut Ferdy Sambo

21:51

Presiden Korea Selatan Minta Maaf atas Tragedi Itaewon

18:52

Kepala Polisi Korsel Minta Maaf soal Tragedi Itaewon

20:55

Tragedi Halloween Itaewon: Korban Jiwa Terus Bertambah, Ribuan Orang Dilaporkan Hilang

15:29

Kapolri Setop Pungli, Enggak Ada Lagi “Setoran” ke Atasan

01:37

Prancis Tutup 24 Masjid, Politikus Sayap Kanan Minta Tambah Lebih Banyak

17:54

Tim Investigasi Rilis Temuan di Balik Peristiwa Kanjuruhan

NARASI ACADEMY

Content Production
Bikin Video Estetik Tanpa Modal Untuk Investasimu

Sumber penghasilan dari seorang content creator cukup menjanjikan lho, asal kamu harus konsisten untuk menciptakan konten kreatif yang berkualitas. Yuk investasi untuk jadi content creator profesional tanpa modal! Pelajari proses produksi konten secara menyeluruh, memberikan mood hingga menciptakan konten video agar terlihat lebih estetik.

Kelas Online
Content Production
Jadi Content Creator Nggak Pakai Repot

Belakangan ini, content creator menjadi salah satu profesi yang mengasyikan dan menjanjikan! Tapi, kamu harus punya mental yang kuat, memahami esensi, dan bersikap visioner dalam membuat konten. Pada kelas kali ini, Narasi Academy akan akan membantumu agar memiliki kemampuan tersebut, dengan dibimbing oleh narasumber profesional!

Kelas Online
Journalism
Cara Asyik Belajar Jurnalistik

Aksesibilitas informasi membuat semua orang berlomba-lomba menjadi seorang Jurnalis instan! Tapi, gimana ya caranya biar tetap kredibel, bertanggung jawab dan cekatan? Pelajari ilmu jurnalistik dengan cara yang asyik langsung dari pakarnya dengan mempelajari proses pembuatan berita mulai dari wawancara, pengolahan data hingga penyiaran!

Kelas Online
Journalism
Jurnalisme Investigasi Ala Narasi: Sajikan Fakta & Data

Saatnya ambil peran dengan menjadi pelopor berita investigatif dengan menyajikan informasi yang kredibel, informatif dan mendalam! Pelajari treatment khusus dalam mengemas serta melakukan kurasi berita dengan menyajikan fakta serta data dengan metode storytelling. Daftarkan dirimu di kelas “Jurnalisme Investigasi Ala Narasi: Sajikan Fakta & Data”.

Kelas Online
Content Production
Rahasia Storytelling Keren, Bikin Konten Makin Beken

Kamu adalah calon content creator professional! Kunci utamanya adalah, menyajikan cerita yang kuat dan mampu membangun emosi dengan audience. Karena itu, kamu harus belajar mengenai storytelling & copywriting untuk mengembangkan ide kreatif! Jangan lewatkan kesempatannya, segera daftarkan dirimu di kelas Narasi Academy kali ini.

Kelas Online
Journalism
KILAT (Kelas Intensif Ilmu Data & Jurnalistik)

Kamu bisa jadi inovator dalam menyebarkan berita yang berkualitas dan kredibel! Caranya dengan menjadi citizen journalism. Setelah mengetahui dasar-dasar ilmu jurnalistik, sekarang kamu mampu mengemas & memproduksi sebuah berita. Pentingnya penyampaian informasi serta mencari point of view yang tepat juga kamu pelajari di kelas kali ini.

Kelas Online

TERPOPULER

KOMENTAR

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya