Tinggalkan Real Madrid, Benzema Ikuti Jejak Ronaldo ke Arab

7 Jun 2023 16:06 WIB

thumbnail-article

Karim Benzema melakukan selebrasi usai cetak gol di ajang La Liga pada 22 Desember 2021. Benzema kini memutuskan hengkang dari Real Madrid setelah 14 tahun membela Madrid. REUTERS/Vincent West

Penulis: Moh. Afaf El Kurniawan

Editor: Rizal Amril

Karim Benzema resmi meninggalkan Real Madrid setelah berseragam El Real selama 14 tahun. Ia akan meninggalkan Madrid usai kontraknya habis akhir bulan ini.

Kabar hengkangnya sang striker dikonfirmasi langsung oleh Real Madrid bahwa pihak klub telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan Benzema.

"Real Madrid dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami," tulis Real Madrid dikutip dari laman resmi, (07/06/2023).

Dalam rilis tersebut dijelaskan juga bahwa Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih kepada pemain yang telah dianggapnya sebagai legenda klub tersebut.

"Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan kasih sayangnya kepada setiap orang yang telah menjadi salah satu legenda terbesar kita," tulis Real Madrid menambahkan.

Benzema tinggalkan Real Madrid dengan sederet prestasi

Selama berseragam Real Madrid, Karim Benzema berhasil membantu tim raksasa Spanyol tersebut dalam perebutan gelar juara.

Penyerang berpaspor Prancis telah mempersembahkan sebanyak 25 trofi sepanjang karirnya bersama Real Madrid. Sebanyak 12 trofi di antaranya merupakan trofi bergengsi, yakni lima trofi Liga Champions, empat trofi Liga Spanyol, dan tiga gelar Copa Del Rey.

Pertama kali Benzema menginjakkan kaki ke Real Madrid pada tahun 2009 usai memperoleh rapor cemerlang saat masih berseragam Lyon.

Tahun itu, Karim Benzema harus bersaing dengan striker Real Madrid lainnya untuk memperebutkan tempat utama yang waktu itu ada nama Gonzalo Higuain, kemudian ditopang oleh Bale dan Cristiano Ronaldo di penyerang sayap.

Selama 14 tahun berkostum Real Madrid, Karim Benzema telah mencatatkan 647 penampilan dan sukses mencetak 353 gol dan 165 assis.

Tinggalkan Madrid, susul Ronaldo ke Arab

Sebelumnya, Benzema sempat diprediksi akan bertahan di Real Madrid selama satu musim lagi hingga tahun 2024 mendatang. Namun ia berubah pikiran dan memilih untuk menyusul Cristiano Ronaldo yang saat ini berkarir di Liga Arab.

Menurut jurnalis Sky Sport Italia Fabrizio Romano, Benzema telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Al Ittihad yang tak lain merupakan rival Al Nassr, klub yang dibela mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Penyerang berdarah muslim tersebut akan berseragam Al Ittihad selama 3 tahun dan disebut memperoleh gaji sebesar 200 juta Euro per musim.

Demikian informasi seputar Karim Benzema yang memutuskan hengkang dari Real Madrid dan melanjutkan karirnya di Liga Arab, Al Ittihad.

Benzema Sempat diprediksi bakal bertahan satu tahun lagi di Real Madrid hingga 2024. Namun tampaknya dia telah berubah pikiran dan diduga kuat telah menerima tawaran Al Ittihad.

Pada awal pekan ini Benzema telah dilaporkan ditawari kontrak dua tahun untuk pindah ke klub Saudi Al Ittihad. Benzema dikabarkan mendapatkan bayaran yang sama dengan nilai yang didapat Cristiano Ronaldo di Al Nassr.

Apa Komentarmu?

Tulis komentar

ARTIKEL TERKAIT

VIDEO TERKAIT

KOMENTAR

Latest Comment

Belum ada komentar

Jadilah yang pertama mengirimkan komentar untuk bertukar gagasan dengan pengguna lainnya

TERPOPULER