Tema dan Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2024, Inspirasi Bagi Generasi Muda

1 Mei 2024 17:05 WIB

Narasi TV

Ilustrasi ucapan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei. (Sumber: Freepik)

Penulis: Nuha Khairunnisa

Editor: Rizal Amril

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Indonesia diperingati setiap tanggal 2 Mei. Tahun ini, Hardiknas jatuh pada Kamis, 2 Mei 2024. 

Peringatan Hardiknas bertepatan dengan hari lahir Ki Hadjar Dewantara yang dikenal sebagai Bapak Pendidikan Indonesia.

Ki Hadjar Dewantara banyak berjasa dalam memperjuangkan hak-hak pendidikan bagi seluruh kalangan, termasuk anak-anak kaum pribumi saat Indonesia masih berada di bawah penjajahan Belanda. 

Berkat jasanya, pemerintah menetapkan tanggal lahir Ki Hadjar Dewantara pada 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional. 

Dalam rangka memperingati Hardiknas Tahun 2024, Kemendikbudristek telah menetapkan tema khusus yakni “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. 

Untuk turut merayakan Hardiknas 2024, kamu bisa membagikan ucapan maupun quotes bertemakan pendidikan, seperti beberapa contoh di bawah ini. 

  • Selamat Hari Pendidikan Nasional! Mari bersama mencerdaskan bangsa, sebab bangsa yang maju adalah bangsa yang tercerdaskan. 
  • Selamat merayakan Hari Pendidikan Nasional bagi seluruh murid, guru, pendidik, dan para pembelajar abadi. Maju terus pendidikan bangsa!
  • Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional. Kunci kualitas bangsa ada pada tenaga pendidik yang tak kenal lelah mencerdaskan pemuda-pemudi Indonesia. Maka, mari muliakan mereka dengan menjamin kesejahteraannya. 
  • Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024! Semoga para guru dan tenaga pendidik lainnya senantiasa dilimpahi kesehatan dan kesejahteraan.
  • Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk guru tercinta. Terima kasih sudah menuntun kami menjadi manusia yang berilmu. Jasamu tak akan pernah kulupa.
  • Selamat Hari Pendidikan Nasional! Mari upayakan lingkup pendidikan yang aman dan nyaman untuk menimba ilmu bagi semua kalangan.
  • Pengetahuan bisa datang dari segala arah, tak melulu dari bangku sekolah. Meski demikian, setiap anak bangsa punya hak untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Selamat Hari Pendidikan Nasional, maru perjuangkan hak-hak pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat. 
  • Selamat Hari Pendidikan Nasional 2024. Mari terus majukan pendidikan dan kebudayaan bangsa Indonesia. 
  • Pendidikan adalah kunci kesuksesan, tak hanya bagi individu melainkan juga bagi bangsa dan negara. Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024!
  • Di Hari Pendidikan Nasional ini, mari jauhkan diri dari rasa malas dan terus menimba ilmu dengan penuh semangat. 

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR