Ucapan Selamat Menikah Islami, Penuh Makna dan Doa Baik

28 Desember 2023 17:12 WIB

Narasi TV

Ilustrasi pasangan yang menikah. (Sumber: Pexels/Azra Tua Demir)

Penulis: Elok Nuri

Editor: Rizal Amril

Pernikahan merupakan momen sakral dalam perjalanan hidup manusia, oleh karena itu kamu bisa memberikan ucapan selamat menikah Islami untuk kedua mempelai.

Ucapan ini tidak hanya sekadar kata dan kalimat, namun juga mengandung makna doa bagi kedua mempelai agar diberkahi kehidupan rumah tangga yang bahagia.

Dalam Islam sendiri, pernikahan dapat dipandang sebagai bagian dari ibadah manusia kepada Sang Pencipta, oleh karenanya ucapan kepada mempelai baiknya diberikan dalam bentuk doa dan harapan yang baik.

Ucapan selamat menikah yang Islami

Berikut adalah ucapan selamat menikah Islami yang bisa kamu jadikan referensi kamu untuk keluarga, sahabat, mantan, kawan dan lain-lainnya.

1. Baarakallahu laka wa jama’a bainakuma fi khairin. Baarakallahu likulli wahidin minkuma fi shahibihi wa jama’a bainakuma fi khairin.

Artinya: “Berkah Allah (semoga tercurahkan) bagimu. Dan (semoga) Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan. Berkah Allah (semoga tercurahkan) bagi masing-masing kalian berdua atas pasangannya, dan (semoga) Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan."

2. Ahlat-tahani wa ajmalul-umniyyati bi munasabati zawajikuma.

Artinya: Selamat dan harapan terbaik atas kesempatan pernikahan kamu.

3. Alfu mabrukin liahla ‘arusaini fil’alami.

Artinya: Selamat untuk pengantin baru paling manis di dunia.

4. Alfu mabrukin lil’arusi wal’arisi ‘ala zawajis-sa’idi.

Artinya: Selamat kepada kedua mempelai atas pernikahan bahagia.

5. Barakallahu lakuma wa baraka a'laikuma wa jama'a bainakuma fii khoiiir.

Artinya: Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu serta keberkahan atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.

6. Selamat atas pernikahan kalian. Semoga selalu dilimpahi keberkahan, kebaikan, dan cinta.

7. Selamat menikah, semoga Allah memberikan kebijaksanaan dan pengetahuan yang kalian butuhkan untuk menjalankan fase baru dalam hidup ini.

8. Selamat menempuh hidup baru untuk (nama pengantin). Selamat menempuh bahtera rumah tangga. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah.

9. Dengan pernikahan ini maka sempurnalah kehidupan kalian. Warnailah pernikahan dengan saling menghormati, menyayangi, dan saling menolong dalam ketaatan satu sama lain. Semoga Allah selalu melimpahkan petunjuk, rahmat, dan berkah kehidupan, serta rezeki yang halal dan keturunan yang saleh dan salehah.

10. Kini kebahagiaanmu telah lengkap. Telah kamu temukan tulang rusukmu yang hilang, aku turut bersuka cita melihat kalian bersanding dengan bahagia. Selamat menikah, semoga kehidupan kalian selalu dipenuhi oleh cinta dan keberkahan Allah.

11. Selamat berbahagia. Jadikan niat menikah ini sebagai ibadah untuk mengikuti sunnah Rasulullah Saw. Semoga Allah Swt senantiasa memudahkan perjalanan kalian.

12. Semoga Allah memperkuat ikatan yang menyatukan hati kamu dan merahmati dua hati dengan iman dan cinta satu sama lain! Selamat menikah!

13. Semoga Allah Swt. mengumpulkan yang tercerai-berai dari kalian berdua. Memberkahi kalian dan mengaruniakan kalian keturunan yang baik. Semoga dengan pernikahan ini, terbukalah pintu kasih sayang, ilmu, hikmah, rasa aman, dan kebahagiaan bagi semua.

14. Hari ini dua jiwamu telah berubah menjadi satu. Masya Allah! Membuat ikatan lebih erat. Selamat saya yang tulus untukmu di hari istimewamu! Semoga hidupmu dipenuhi dengan cahaya.

15. Subhanallah! Semoga kalian selalu saling memberi cinta tanpa syarat. Semoga kalian mendapatkan keberuntungan terbaik dan kehidupan terindah di masa depan!

NARASI ACADEMY

TERPOPULER

KOMENTAR